mempercepat joomla di localhost

untuk membuat website, bisa dengan cara buat dulu offline di pc atau langsung online, kali ini saya buat dulu offline di laptop saya.

spek laptop : core i7 generasi ke-3, ram 4gb, hardisk 750Gb 7200 rpm. paket apache dan phpnya saya instal xampp v 1.7.1 dg php 5.2.9



dengan spek seperti itu, menjalankan joomla 2.5 menjadi sangat lambat, saya pikir emang joomla nya lambat, tapi begitu saya upload di webhosting menjadi terasa ringan, lucu juga akses localhost di pc lebih lambat ketimbang akses di hosting internet yg lokasinya jauh. ini artinya tidak ada masalah di script berarti masalah di PC.

saya coba ganti hardisk kovensional bawaan laptop ini ke hardisk SSD 120 Gb, hasilnya mengagumkan, loading joomla menjadi sangat cepat.

ceritanya selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print