Manfaat SMS Kampanye untuk calon independen

kemaren saya berkunjung ke rumah seseorang yang sedang mengusahakan calon independen utk walikota. untuk menjadi calon independen, dia harus mengumpulkan KTP dan tanda tangan sebanyak 3% dari pemilih. misalnya pemilih 1 juta orang maka paling tidak dia membutuhkan 30ribu KTP.

calon independen mempunyai keunggulan disisi ini, karen secara tidak terangan dia sebenarnya sudah kampanye, jadi kayak curi start, namun ini legal, karena memang ada tujuan yaitu cari KTP.

berikut ini ide dari saya bagi yg ingin menjadi calon independen :
  1. pastikan anda mempunyai relasi (teman atau keluarga) minimal 1 orang disetiap RT yang ada di kota/kabupaten anda.
  2. selalu kontak mereka, dan pastikan kalo ada even di wilayah teman tadi, misalnya ada hajatan pernikahan, sunatan, selamatan, pengajian, lomba2, maka segera memberitahukan kepada anda.
  3. datangi setiap ada even tersebut, dan hubungi panitia bahwa anda ingin menyumbang snack misalnya. tapi tentu sampaikan kepada panitia bahwa anda ingin mensosialisasikan bahwa anda sedang berusaha menjadi calon independen, tentunya diupayakan di tengah acara ada publikasi ttg anda, dan sekaligus mengatakan bahwa bila dan mendukung mohon fotokopi KTP dan tanda tangannya diakhir acara.
  4. Selalu bawa printer 3 in 1, yg bisa scan dan fotokopi, saya pernah beli harganya cuman 800ribu. jadi dengan alat ini anda bisa memfotokopi KTP di lokasi acara, tanpa perlu membawa pulang KTP orang.
  5. Agar printer fotokopi dapat menyala dilapangan, bila tidak ada listrik, siapkan alat DC-AC Inventer, alat ini bisa merubah tegangan AKI 12 Volt menjadi 220Volt agar printer bisa hidup, sumber listrik DC 12 volt bisa colokin ke Aki mobil atau colokan 12 volt yg biasanya ada di deket sopir. saya pernah gunakan ini dalam perjalanan 5 jam di mobil, saya gunakan utk cas laptop saya.

  6. Sebarkan informasi juga kepada masyarakat melalui media yg bisa interaktif, media yg bisa interaktif misalnya facebook, twitter, atau SMS. namun yg lebih akrab dimasyarakat adalah SMS karena hampir semua orang kini sudah mempunyai HP.
  7. informasi yg disebarkan tidak musti tentang anda, utk langkah awal anda bisa sekedar mengirim SMS berupa nasehat, katamutiara, hadist, atau informasi terkini. nanti akan ada balasan pertanyaan dari siapa, nah disitu anda bisa mengenalkan diri.
  8. cari sebanyak2nya nomor hp, cara mencarinya bisa dengan cara mengunjugi counter2 penujual pulsa, atau dengan mengumumkan adanya SMS Hikmah gratis dari situ anda bisa mendapatkan nomor hp yg mendaftar, dengan meminta bantuan relawan anda yaitu dengan mengirimkan sms berupa nomor2 hp yg dipisahkan dengan spasi yang nantinya otomatis masuk kedalam database nomor hp,
  9. atau teknis kirim ke nomor2 cantik terdekat dengan nomor aktif, dengan bantuan software nomor2 tsb bisa digenerate utk kemudian dikirimin sms 1 kali, software juga bisa mendeteksi bila nomor tidak aktif maka akan otomatis dipisahkan ke group lain.
semua pekerjaan otomatis tersebut bisa ditangani oleh software yg dirancang khusus utk kampanye, hubungi saya utk informasi lebih lanjut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print