Dua Software NixSMS dalam satu komputer

Software NixSMS-Center bisa menggunakan 2 modem atau lebih, jadi tidak perlu instal NixSMS-Center di PC lain kalau hanya ingin menggunakan 2 modem atau lebih. cukup 1 software saja dengan 1 database, jadi semua SMS dari modem 1,2,3 dst masuk ke database yang sama. dikasus ini anda cukup menjalankan satu NixSMSLib.

Namun bila dalam 1 PC, anda ingin install NixSMS-Center dan juga ada software varian NixSMS lain misalnya NixSMS-Kampanye maka anda harus membuat 2 database dan install 2 NixSMSLib.

Untuk NixSMSLib yang pertama maka anda install aja dari file installernya (nixsmslib344_setup.exe), sedangkan NixSMSLib yg kedua, cukup kopi saja dengan nama folder yang berbeda.

Misalnya NixSMSLib344 anda berada di C:\Program Files\ maka anda bisa kopi folder NixSMSLib344 di folder yg sama dan namanya dibuat menjadi misalnya NixSMSLib344-b, setelah itu tinggal edit file SMSServer.conf untuk menentukan COM PORT dan nama database untuk yang kedua. untuk menjalankannya, anda bisa klik file sms.bat, sebaiknya anda buat shortcut ke desktop sms.bat ini untuk memudahkan menjalankan NixSMSLib yg ke-2

sedangkan untuk modemnya sendiri, kalo anda menggunakan kabel data maka cukup colokin di port COM atau USB yg tersedia, namun bila mengganakan bluetooth maka anda bisa buat serial port baru utk handphone yg ke-2.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print