laptop acer 6292

Laptop kesayanganku, Acer TravelMate 6292 yg aku beli 2nd Rp 7,5jt pada desember 2007 harga barunya waktu itu 12jt, sampe bulan juni 2010 sudah mulai rusak. semua usb gak detek dan kipas mati jadi panas.

bulan mei beli laptop baru Acer Aspire 4745g core i5 Rp 7,8jt. baru dan win 7 ori. tapi gak cocok karena gak bisa di install di windows xp. jadi beli lagi laptop HP Tx2 tablet pc, Rp 5,9jt seken sama gak bisa juga install win xp.

laptop acer 4745 saya jual Rp 7,1jt lewat kaskus pd bulan juni 2010. laptip HP Tx2 saya jual bulan sept 2010 lewat kaskus jg Rp 5,6jt

akhirnya sempet pake pc dirumah dan di kantor, perpindahan data lewat flasdisk, ribet
skr laptop acer 6292 lama di service dan sudah gak panas lagi, keyboard beli baru. jadi skr pake laptop lama lagi. walau udah 3 thn tapi masih lebih cepat dibanding laptop baru dipasaran. laptop ku prosesornya T7300 dg L2 chace 4Mb dan RAM 2,5Gb. sedangkan dipasaran laptop harga 5jutaan masih core 2 duo dibawah T7300 dan L2 chache masih rata2 2Mb.

Alasan saya masih menggunakan win xp adalah  karena saya lihat kebanyakan klien pengguna software saya masih menggunakan windows xp, jadi saya harus mendesain software dan ujicoba juga dengan sistem operasi yang sama. nah hal ini yang gak bisa dilakukan oleh prosesor terbaru i5 dan i7 yang sudah pake arsitektur 64bit.

Komentar

  1. Sama aku jg punya laptop acer travelmate 6292. Tapi keyboardnya kena air. Truz abiz jth. Jadi kayak ngelek2 gituh. Tapi msh bisa dipk.

    BalasHapus
  2. numpang nanya nih bang, laptopku juga acer 6292, os lama xp, setelah di instal windows 7 wirelessnya itu g deteck, padahal udh d instal drivernya.

    BalasHapus
  3. coba download ulang drivernya dari website acer

    BalasHapus
  4. SAYA PUNYA ACER 6292 T7300 PROCSOR 2 GHZ, RAM 4 GB, HD 180 GB, MAU SAYA JUAL 3,5 JT LAKU GA YA... KALO ADA YANG MINAT HUB SAYA DI 08999971172, JAKARTA TIMUR

    BalasHapus
  5. Kok Laptop Acer TravelMate Ngak Bisa Intall OS Win XP ?

    BalasHapus
  6. mau tanya acer travelmate 6292 maksimal hardisk berapa ya.. soalnya punya saya cuma 80 gb.. jadi kurang buat instal delphi sama oracle.. terima kasih

    BalasHapus
  7. terkahir saya pakai 6292 hdnya 250 gb

    BalasHapus
  8. Sejak 2008 saya pakai laptop ini hanya pernah ganti keyboard 1x overall lumayan bandel type ini. Sekarang sementara di istirahatkan karena kipasnya sdh terlalu bising dan suhunya tinggi banget, rencana mau ganti thermal paste dan beli fan biar bisa terpakai lagi. Salam user 6292

    BalasHapus
  9. Punya Nyokap juga Travelmate 6292, yang rusak cuma keyboardnya, sama dulu pernah ganti Hardisk 1x, mo cari keyboardnya kok ya susah banget...tambah lagi baterainya juga sudah drop, kalo mesinnya masih josss....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print