beli catridge atau printer baru

ceritanya cartridge warna canon saya rusak, kalo mau beli baru harganya 240rb, pikir2 dari pada beli cartridge baru mendingan beli printer baru, paling 400rb dan sudah dapat katrik warna dan hitam.

pas jg printer HP ada diskon, beli printer HP D2666 cuman 355rb, namun masalahnya tinta habis saat hanya beberapa cetak puluh kertas. ternyata dari HP emang sengaja diberi tinta sedikit, katanya ini tinta pengenalan. trik marketingnya agar kosumen mau beli cartfige baru.

jadi kalo di pikir2, mendingan beli cartridge baru saja, karena isi tinta lebih full.

cerita selanjutnya.
katridge warna printer HP habis, saya beli tinta isi ulang suntik merek dataprint, saya suntik sesuai dg gambar di belakang box dataprint, digambar diperlihatkan seperti ini  :

  • warna merah di atas (sendirian)
  • warna kuning di kiri bawah
  • warna biru di kanan bawah
setelah itu saya coba print, warnanya error, warna yg seharusnya merah jadi ijo, ijo jadi abu2, kuning jadi merah, saya cek di google, ternyata gambar di box data print menyesatkan, seharusnya warna kuning diatas dan merah di kiri bawah. saya sedot tinta warna dg tisu seperti digambar, setelah kering saya print warna banyak2. kalo tinta sudah habis baru saya isi dengan urutan warna yang benar. Alhamdulillah cartidge sudah bagus lagi, gak jadi lagi deh beli yang baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print