Akses Internet dengan Speedy

Koneksi internet yang saya gunakan selalu berganti2, berikut ini urutannya :
  1. starone 1 Gb/bln
  2. Indosat Broom 2Gb/bln (ganti ini karena Starone 1 Gb kurang)
  3. Indosat Broom 2Gb/bln + 2,5 Gb/bln (ada 2 kartu broom yg aktif semua)
  4. Telkomsel Flash Unlimited Internet 2Gb/bln
  5. Indosat Broom 2Gb/bln + 2,5 Gb/bln (balik lagi ke Indosat Broom karena Telkomsel meyunat bandwidh menjadi 500 Mb/bln
  6. Speedy paket family (365 kbps dengan jatah 3 Gb/bln)
  7. Speedy paket Game (1 mbps unlimited),saya ganti ke paket game karena tidak ada batasan quota bandwidh.
sampai dg tanggal 5 januari, dalam 5 hari ini pemakaian quota internet telah mencapai 14,5 Gb, untunglah saya pakai paket game yg unlimited ini, gak kebayang kalo pake yg paket family yg jatahnya cuman 3 Gb.

Modem ADSL dari telkom speedy, langsung saya colokin ke Wireless-G Home Router merek Linksys modem WRH54G yg saya beli di mangga dua Rp 350ribu. IP Addres modem ADSL dan Wireless Router sama2 192.168.1.1, agar tidak bentrok IP Modem ADSL diganti menjadi 192.168.2.1, begitu dicolokin ke wireless router, bisa langsung jalan hotspotnya tanpa perlu setting apapun di wireless router. sudah otomatis.

dirumah ada 1 laptop dan 3 PC yg akses internet, 1 pc dan 1 laptop ada WiFi-nya, sedangkan yg satunya gak ada WiFi, 2 PC yg ada WiFi dengan mudah bisa akses internet dengan hostpot. Untuk PC yg gak ada WiFi tapi ada LAN Card-nya, maka saya akalin dengan menghubungkan kabel LAN cross, dari laptop ke PC, trus di laptop di set wireless-nya di share. otomatis PC bisa akses internet melalui laptop, jadi kalo laptop mati maka PC juga gak bisa akses internet.

besok2 mau beliin USB Wifi aja, biar gak tergantung sama laptop.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print