Menunda Pengiriman SMS Banyak

Iseng-iseng saya kirim sms ke 1000 nomor lebih, nomor2 tersebut saya dapat saat saya aktif di organisasi saat mahasiswa dulu. Nomor tersebut ketemu tidak sengaja di email yahoo saya. Saya kirim pesan SMS informasi SMS Tausiyah Gratis, namun baru terkirim 200 sms, ada beberapa SMS hasil auto reply software yg harus segera dikirim, karena sistem SMS yg dikirim antrian, maka SMS penting ini bisa menunggu 2 jam baru terkirim yaitu sampai 200 sms ini terkirim.

Untuk menyelesaikan masalah ini, ada beberapa pilihan :
  • Menghapus semua SMS yg belum terkirim (nanti bisa dikirim ulang)
  • Memindahkan tujuan modem 800 SMS tsb ke modem yg tidak aktif, sehingga tidak terkirim atau selalu berstatus QUEUE.
saya ambil langkah ke-2, utk itu saya buat skrip baru untuk membuat update tujuan modem sekaligus banyak sms, selesai.

Kini SMS Center nambah fitur lagi yaitu change destination modem untuk SMS keluar. dengan merubah ke modem lain dan modem tsb tidak aktif maka SMS tersebut tidak akan dikirim, sampai modem yg dimaksud aktif. dan sms keluar yg tidak diganti modem (tetap dg modem yg lama) bisa segera terkirim.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print