Absensi Sidik Jari berbasis web

Pengembangan NixSMS saat ini adalah sistem absensi dengan menggunakan sidik jari, nantinya software ini dapat digunakan oleh sekolah, bimbel, pondok pesantren dan perusahaan, dan lembaga pemerintah.
 
Pada dasarnya setiap pembelian perangkat absensi sidik jari, sudah terdapat software bawaan yg bisa digunakan langsung. Namun software yg dibuat kali ini tentu mempunyai fitur yg tidak ada di software standar, fitur2 tsb yaitu :
  • report sesuai dengan kebutuhan (kostumisasi)
  • integrasi dengan sms gateway, sehingga bisa dibuat misalnya setiap absen maka otomatis mengirim sms, atau bila tidak absen maka juga mengirim sms ke bos atau ke orang tua.
  • data dapat disimpan di database mysql, sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan.
seperti biasa, software ini berbasis web, sehingga siapapun yg memiliki username dan password bisa mengakses data kehadiran dari PC lain asal terhubung dengan LAN atau hotspot dengan PC server database.
 
akses ke perangkat melalui kabel UTP (jaringan LAN), jadi perangkat absensi sidik jari bisa banyak dan dibeberapa tempat, bahkan bisa antar gedung, walau absensi sidik jari berada jauh, namun bila terhubung internet atau jaringan LAN wireless maka data kehadiran dapat diakses secara real time (saat itu juga).
 
proses kerjanya adalah, software akan menarik data di perangkat absensi barcode secara periodik dan disimpan di database mysql, koneksi pake SOAP yang akan menghasilkan data XML, kode php akan menerjemahkan XML tsb agar bisa dibaca dan masuk ke mysql.
 
perangkat fingerprint tsb harus diupgrade dulu firmwarenya agar bisa menjadi web service yg nantinya digunakan utk menerima request permintaan data.
 
kira2 gitulah.

Komentar

  1. untuk hal ini apa semua hardware untuk sidik jari bisa dipakai?
    atau mas punya source-code aplikasi tersebut tolong share dong.. terimakasih :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print

laptop acer 6292