History Pemakaian Internet

  • awal berlangganan menggunakan starone pasca bayar dengan akses 1 Gb perbulan biayanya Rp 100rb perbulan, namun kenyataannya pasti lebih dari 100rb bahkan pernah sampai 400rb-an ini karena pemakaian lebih dari 1 Gb
  • beralih ke indosat IM2 Broom yang 2 Gb perbulan dengan biaya Rp 100rb perbulan, namun belum cukup 1 bulan quota habis
  • Untuk internet cadangan saya jg beli HP CDMA dari SMART Rp 300rb, dapat gratis internet selama 6 bulan, lumayanlah.
  • saya coba juga Indosat IM2 Broom Extra dg jatah 2,5Gb perbulan dg biaya Rp 125rb perbulan, ternyata gak cukup jg
  • lalu beralir ke Telkomsel Unlimited Internet, dengan jatah 2 Gb dengan biaya 175rb perbulan, ini lumayan stabil namun sejak 1 Nov 09 jatahnya dikurangi menjadi 500Mb perbulan, tentunya ini gak cukup juga.
Pilihan akses internet saat ini adalah : Smart atau TelkomFlexi unlimited atau starone, setelah dicoba ketiganya pilihan saya jatuh pada starone, sudah 2 minggu ini saya gunakan starone unlimited mingguan, biayanya Rp 45ribu untuk akses internet unlimited selama 1 minggu. kalo dihitung2 4 minggu total Rp 180rb mahal jg sih, tapi enaknya bisa nyicil 45ribu perminggu dan bebas sepuasnya download tanpa takut ada batasan bandwidh. kecepatannya juga lumayan stabil berkisar 100kbps s.d 115 kbps.
 
hal yg kurang dari starone adalah saya tidak pernah bisa download dari rapidshare. maka untuk mengakalinya saya gunakan akses internet lain kalo mau download misalnya telkomsel flash atau indosat@durasi.
 
saran saya, jangan pernah gunakan langganan akses internet pasca bayar, karena yang namanya produk teknologi seperti ini berkembang cepat dan dalam itungan bulan atau minggu akan muncul produk baru dari perusahaan lain yang mungkin saja lebih cepat dan murah. sehingga bila ingin beralih ke produk akses internet lain tidak ribet harus berhenti berlangganan.
 
Akses internet berlangganan biasanya memeberikan akses quota misalnya 2 Gb, lewat dari situ akan dikenakan biaya tambahan yang tidak disadari, contohnya starone paket internet 1Gb yang biayanya Rp 100rb, namun karena pemakaian lebih saya pernah membayar sampai 700rb utk 2 bulan internet.
 
Jangan juga beli modem yang telah di kunci, yang hanya bisa dipakai oleh 1 operator saja, susah banget kalo mau berhenti berlangganan atau sekedar ganti operator.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print