Chat YM tanpa internet

 
Yahoo Mesengger adalah Media Chat yang paling diminati di tanah air, saya yakin semua sudah punya YM dan tidak semua punya ICQ, MSN, GTalk dll.
 
Chat dengan YM bisa menggunakan software YM asli Yahoo, atau melalui web seperti Meebo.com atau bisa juga dengan tanpa akses internet yaitu via SMS.
 
YM bisa pake SMS melalui operator GSM di Indonesia, seperti Simpati, IM3 Three, dll, namun yang paling murah dan masuk akal adalah dari operator Three. bila operator lain ada biaya per SMS yang dikirim, kalo three cukup Rp 10ribu  anda bisa kirim dan terima SMS sepuasnya selama 1 bulan, info lengkapnya klik http://three.co.id/HCPTWeb.portal?_nfpb=true&_pageLabel=WEB_PAGE_PLANET3_TODAYON3_PROMO&promoType=p3-todayonp3-promo-ym_id.html
 
cara daftarnya cukup kirim SMS dari HP Three anda, ketik YM dan kirim ke 333, pulsa anda akan kepotong 10ribu dan anda sudah bisa chat sepuasnya dari HP. Bila sedang bepergian anda ttp bisa chatting dari HP, namun bila didalam rumah atau anda sedang berada di PC/Laptop anda, sebaiknya anda gunakan software SMS sehingga anda bisa baca dan ketik SMS dari keyboard komputer anda.
 
Software yang bagus dan ada versi free yang saya sarankan adalah NixSMS-Center, software NixSMS-Center versi gratis ini bisa digunakan jg utk kirim SMS dengan batasan 100 sms perhari, namun bila tidak ada batasan jumlah SMS utk kirim SMS ke  92466 (yahoo), atau 32665, (fbook) atau 21212 (twitter).
 
beberapa keuntungan YM dengan SMS :
  1. status anda selalu online, walau dimana berada, termasuk di WC
  2. tidak butuh akses internet
  3. Anda dapat pindah2, chat dg HP dan atau dengan komputer
  4. bila anda bepergian maka chat dg HP, bila dirumah/kantor/sekolah maka anda bisa chat dg kompter, begitu HP anda sudah nyambung ke komputer maka semua SMS anda akan disedot oleh PC, jadi anda tidak perlu susah2 hapus inbox anda
  5. chat jadi lebih nyaman dengan komputer karena bisa ngetik cepat, dan juga semau SMS disimpan didatabase, saat anda akan membalas SMS maka semua SMS yg masuk dan keluar utk nomor tujuan akan tampil sehingga anda bisa mengetahui pembicaraan selama ini.
 
Apa saja yg dibutuhkan :
  1. PC atau laptop
  2. HP yg bisa konek ke SMS Gateway spt Sony Ericsson K320, k550, k800, dll
  3. Kartu GSM Three
  4. software NixSMS-Center versi 177 yg dapat didownload versi gratisnya di http://rapidshare.com/files/274802644/NixSMS-Center-v177.zip
  5. software pendukung dan cara instalasi bisa liat di http://aswandi.or.id/2009/04/30/panduan-instalasi-nixsms-center-versi-1/ 
tambahan, selain utk chat, dg kartu GSM Three, anda jg bisa kirim dan terima status facebook via SMS sepuasnya hanya dg Rp 5ribu perbulan dan bisa kirim n terima Twitter juga.

Komentar

  1. kok sulit donlot di rapid pak? tolong dong solusinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

script untuk menarik data dari alat finger print